Senin, 28 Juli 2008

Alat Penghancur Jarum Suntik (Syringer Shredder Medina5)

Image
MEDINA5 adalah nama produsen yang menciptakan alat penghancur jarum suntik dengan seri SS-500 (telah didaftarkan pada Ditjen Paten HKI No. S0020050055).
Saat ini pemakaian jarum suntik sekali pakai menjadi solusi untuk mencegah penyebaran virus melalui jarum suntik. Akan tetapi, bila tidak diperhatikan pemakaian jarum suntik sekali pakai ini akan memberikan dampak pada lingkungan karena limbah jarum suntik yang jumlah pemakaiannya semakin meningkat. Pemakaian jarum suntik sekali pakai adalah praktisi medis yang bertugas di instansi pemerintah, swasta, dan individu, misalnya di Rumah Sakit, Puskesmas, Poliklinik, Balai Pengobatan, Praktek Dokter Umum/Gigi/Spesialis/Bidan, dan Pengobatan Alternatif, seperti Akupuntur.

SS-500 hadir sebagai solusi aman, praktis dan hemat biaya khususnya dalam menangani limbah jarum suntik sekali pakai, menanggulangi penyebaran virus serta mencegah penumpukan limbah jarum suntik baru yang semakin bertambah, dengan proses kerja yang sangat cepat.

Proses penghancuran jarum suntik dan mematikan virus (sterilisasi) secara simultan memanfaatkan panas yang sangat tinggi hasil gesekan mata jarum suntik dengan rotasi gerinda penghancur berkecepatan tinggi pada saat proses mekanis, sehingga serbuk yang dihasilkan bebas dari virus. Serbuk-serbuk tersebut ditampung dalam botol penampung yang telah diisi dengan cairan disinfektan.

Tidak ada komentar: